Tampil Beda dengan Mencoba Cara Memakai Kutek Koran

shares |

Cara memakai kutek koran, koran atau surat kabar adalah sebuah benda yang sering kali tersingkirkan setelah anda selesai membacanya. Ya, memang tujuan utama anda membeli koran adalah untuk mendapatkan berbagai informasi yang di muat di dalamnya.
Namun saat anda telah selesai membacanya dan bisa memanfaatkan koran bekas ini menjadi benda yang lebih bermanfaat tentu akan lebih baik. Tidak hanya bisa di buat menjadi berbagai kerajinan yang indah, ternyata koran juga bisa dipakai untuk di jadikan motif kutek.
Kutek dengan motif koran atau lebih di kenal dengan kutek koran ini adalah salah satu kreasi nail art yang unik. Cara memakai kutek koran sendiri sebenarnya jauh lebih mudah di bandingkan dengan cara memakai nail art lainnya.
panduan memakai kutek bermotif koran
Kutek Koran

Panduan cara memakai dan membuat kutek koran

Bahan yang di butuhkan untuk membuat kutek koran juga tidak begitu banyak. Untuk lebih jelasnya, berikut panduan cara memakai kutek koran :
  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan segala bahan. Bahan yang di butuhkan yaitu kutek dasar, kutek warna putih, koran bekas, cairan alkohol, dan kutek akhir atau biasa disebut clear.
  2. Setelah semua bahan siap, selanjutnya anda cuci bersih kuku jari tangan anda dan keringkan. Selanjutnya pakai kutek dasar. Pemakaian kutek dasar ini bertujuan agar kuku anda tidak mudah rusak serta menjaga kecantikan alami kuku.
  3. Setelah kutek dasar kering, anda bisa mengoleskan kutek putih ke seluruh bagian kuku anda. Diamkan dan tunggu sampai kutek putih kering. Pemilihan warna putih ini karena kuku anda akan di buat bagaikan kertas. Namun anda juga bisa menganti warna putih ini dengan warna lain yang masih senada, misalnya abu-abu.
  4. Langkah selanjutnya dalam cara memakai kutek koran adalah dengan menyiapkan cairan alkohol pada wadah kecil. Setelah itu celupkan kuku jari anda pada cairan alkohol tersebut selama 20 detik.
  5. Kalau sudah 20 detik angkat dan tempelkan potongan kertas koran bekas yang telah di siapkan tadi pada kuku anda. Saat menempelkan potongan kertas koran ini anda harus berhati-hati, jangan sampai kertas korannya bergeser.
  6. Tempelkan potongan kertas koran tersebut selama kurang lebih 30 menit. Anda juga bisa sedikit memberi tekanan saat menempelkan kertas koran ini. Hal ini bertujuan agar tinta yang ada pada kertas koran dapat berpindah ke kuku anda secara maksimal.
  7. Setelah 30 detik angkat kertas korannya. Anda juga harus hati-hati saat mengangkatnya, karena jika saat mengangkatnya anda menggeser kertas koran tersebut sedikit saja maka hasil tintanya bisa berantakan.
  8. Saat ini anda bisa melihat tulisan yang tadinya berada pada kertas koran berpindah di atas kuku jari-jari anda.
  9. Langkah terakhir dalam cara memakai kutek koran adalah dengan mengoleskan kutek akhir yang biasanya berwarna transparan. Saat anda mengoleskan kutek akhir ini pastikan tinta koran telah kering sempurna.
  10. Pemakaian kutek akhir ini bertujuan agar tinta koran yang telah berpindah ke tangan anda tidak luntur dan kuku anda bisa terlihat lebih mengkilap, sehingga akan menghasilkan karya akhir yang indah.

Bagaimana, mudah bukan cara memakai kutek koran? Hasil yang unik akan anda dapatkan dengan menggunakan kutek kuku bermotif koran ini.

Agar terlihat lebih serasi dengan penampilan anda, anda bisa menyesuaikan warna baju atau bahkan motif baju. Pilihlah warna-warna monokrom yang akan menghasilkan penampilan akhir yang serasi. Untuk aksesoris seperti jam, tas dan sepatu juga sebaiknya pilih warna-warna yang netral saja.
Semoga panduan cara memakai kutek koran di atas dapat menjadi referensi anda dalam berpenampilan.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar