Beberapa Variasi Cara Memakai Kutek Jarum (Nail Art) Yang Bisa Anda Coba

shares |

Setiap wanita sudah pasti menginginkan penampilan yang menarik dalam setiap waktu. Untuk mendapatkan penampilan yang sempurna, bukan hanya pemilihan busana, tatanan rambut dan akseoris yang di gunakan saja yang perlu di perhatikan tidak terkecuali kutek kuku.

Namun detail kecil juga perlu di perhatikan dengan baik agar hasil keseluruhan penampilan anda maksimal. Salah satu detail yang tidak boleh luput dari perhatian adalah kuku. Untuk membuat kuku terlihat lebih cantik dan serasi dengan penampilan anda, maka anda bisa menggunakan kutek atau cat kuku.
Cara memakai kutek jarum
Cara memakai kutek jarum

Pemakaian kutek sendiri saat ini sudah sangat bervariasi. Pemakaian kutek dengan memadukan beberapa warna dan dengan hiasan berbagai motif. Pemakaian kutek seperti ini sering di sebut dengan nail art.

Selain berbagai variasi motif kutek, jenis kutek juga sudah sangat beragam. Jika pada jaman dulu kutek hanya di aplikasikan dengan cara di oleskan menggunakan brush, namun saat ini sudah muncul kutek jarum.

Cara memakai kutek jarum

Cara memakai kutek jarum sendiri sebenarnya lebih mudah di banding dengan kutek brush biasa. Namun hasil yang di peroleh dari kutek jarum juga berbeda dengan kutek brush biasa. Karena kutek jarum ini menghasilkan kutek dengan motif garis, dan cukup jarang di gunakan untuk kutek dasar.
Berikut beberapa variasi cara memakai kutek jarum yang dapat anda coba :

1. Cleopatra nail art

Untuk anda yang menyukai gaya ala timur tengah atau ala Cleopatra, kamu bisa mencoba cara memakai kutek jarum berikut ini
  • Pertama siapkan kutek dasar, kutek warna hijau toska dan tentunya kutek jarum. Warna kutek jarum yang aka di gunakan ada 3 yaitu orange, silver dan hijau tua.
  • Setelah semua bahan siap, langsung saja oleskan kutek dasar pada kuku yang telah di bersihkan dan di keringkan sebelumnya.
  • Jika kutek dasar sudah kering lanjutkan dengan mengoleskan kutek warna hijau toska. Diamkan dan tunggu sampai kering.
  • Saat semua kutek sudah kering, ini saatnya anda menggunakan kutek jarum. Pertama-tama anda bentuk garis zigzag pada ujung atas kuku menggunakan kutek jarum warna silver.
  • Selanjutnya buat garis zigzag lagi menggunakan kutek jarum warna orange. Posisi zigzag orange ini berada di luar zigzag silver.
  • Dan untuk sisi zigzag yang kosong, anda bisa membentuk garis miring menggunakan kutek jarum warna hijau tua. Letak garis hijau tua ini bisa anda buat untuk menutupi seluruh bagian kuku yang tidak di beri garis zigzag.
    variasi cleopatra nail art
    Cleopatra nail art

2. Klasik nail art

Untuk anda yang menyukai gaya klasik, mungkin anda bisa mencoba cara memakai kutek jarum klasik berikut ini :
  • Pertama-tama siapkan kutek warna putih dan beberapa kutek jarum dengan warna yang berbeda (misalnya orange, gold, ungu, biru tua) atau sesuai kreasi anda.
  • Setelah itu oleskan kutek putih pada kuku yang telah di bersihkan dan di keringkan sebelumnya. Kutek warna putih ini berguna untuk dasar motif.
  • Saat kutek putih sudah kering, lanjutkan dengan memuat lingkaran-lingkaran pada sisi atas kuku. Gunakan warna yang cukup terang seperti ungu.
  • Selanjutnya, buat garis yang bisa menghubungkan lingkaran-lingkaran tersebut, sehingga hasilnya seolah-olah lingkaran tersebut saling terhubung satu sama lain. Buat garis penghubung ini menggunakan warna biru tua.
  • Dan untuk pemanisnya, anda bisa membuat titik kecil dengan menggunakan kutek jarum warna gold. Warna gold ini lah yang akan menonjolkan kesan klasik pada nail art anda.
    Variasai klasik nail art
    klasik nail art
Bagaimana, tertarik untuk mencoba salah satu cara memakai kutek kuku jarum di atas? Selain dengan meniru nail art di atas, anda juga bisa mencoba membuat kreasi nail art sendiri.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar