Cara Memilih Kutek Yang Bagus Agar Tidak Merusak Kuku

shares |

Kutek atau cat kuku adalah sebuah benda kecil yang sangat berarti bagi sebagian besar wanita. Dengan penggunaan kutek ini lah mereka bisa tampil lebih sempurna. Karena meskipun kuku berukuran kecil, namun saat anda merawat dan menghiasnya dengan indah maka akan membuat penampilan anda indah secara keseluruhan.

Namun untuk mendapatkan hasil yang indah, selain cara pemakaian kutek pemilihan kutek juga harus di perhatikan dengan benar. Pastikan anda memilih kutek yang bagus.

Pemilihan kutek yang bagus

Karena saat anda mengenakan kutek yang bagus, selain hasilnya di kuku yang akan bagus juga akan bagus untuk kesehatan atau aman. Cara memilih kutek yang bagus sendiri sebenarnya mudah. Berikut panduan atau cara memilih kutek yang bagus :
Cara memilih kutek kuku
Memilih warna kutek

1. Lihat tanggal kadalusa

Tidak hanya makanan yang memiliki tanggal kadalusa atau tanggal layak pakai, kutek juga memiliki batas tanggal tersebut. Sebelum anda membeli atau menggunakan kutek, pastikan dahulu tanggal kadaluasanya.
Karena cara memilih kutek yang bagus pertama-tama adalah dengan memastikan tanggal kadaluasnya. Saat kutek yang akan anda pakai masih dalam batas tanggal yang di tentukan, maka bisa di bilang kutek tersebut masih aman untuk di pakai.
Lain halnya ketika kutek yang anda pakai suda melewati batas tanggal yang di tentukan, maka hal itu bisa membahayakan diri anda. Karena bahan kimia dalam kutek bisa meresap melalui kuku dan merusak jaringan tubuh.

2. Perhatikan kandungan kimia

Cara memilih kutek yang bagus berikutnya adalah dengan memperhatikan kandungan bahan kimia yang terdapat di dalamnya.
Salah satu kandungan bahan kimia yang biasanya terdapat pada kutek dan berbahaya adalah “Dibutyl Phthalate”. Saat kutek yang anda gunakan mengandung bahan tersebut maka segera buang kutek tersebut.
Kutek yang bagus sebenarnya adalah kutek yang berbahan dasar air. Karena kutek dengan bahan dasar air ini tidak akan membuat kuku anda menjadi kering dan rusak.

3. Perhatikan warna kutek

Memilih warna kutek yang bagus juga harus di perhatikan dengan baik. Ciri-ciri kutek yang bagus adalah kutek yang memiliki warna tebal ketika dioleskan pada kuku.
Selain itu, anda juga bisa mencoba cara memilih kutek yang bagus dari kilau warnanya. Biasannya kutek yang bagus akan memiliki kilau mutiara. Kutek yang memiliki kilau mutiara ini mengandung pearlescent yang bisa membuat kuku anda lebih glossy.

4. Perhatikan kekentalan

Cara memilih warna kutek yang bagus berikutnya adalah dengan memperhatikan kekentalan kutek. Kekentalan kutek yang bagus adalah yang sedang, jangan sampai kutek yang anda gunakan terlalu kental atau cair.
Cara mengecek ketepatan kekentalan kutek adalah dengan cara mencelupkan brush kutek dan mengangkatnya, jika kutek tidak menetes dalam jangka waktu 5 detik maka bisa di pastikan kutek tersebut bagus dan memiliki komposisi yang pas.

5. Harga masuk akal

Selain memperhatikan beberapa ciri-ciri di atas, cara memilih kutek yang bagus berikutnya adalah dengan memperhatikan harga kutek. Pada dasarnya setiap bahan kandungan kutek yang bagus memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.
Jika anda menjumpai kutek dengan harga yang tidak masuk akal atau terlalu murah, maka sebaiknya anda jangan pernah memakainya. Karena bukan tidak mungkin jika kutek murah yang anda pakai mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan alami kuku anda.

Cara-cara memilih kutek kuku yang bagus tadi sebaiknya benar-benar anda terapkan ketika akan membeli atau memakai kutek. Karena jika anda salah memilih kutek nantinya malah bisa berbahaya untuk kesehatan dan kecantikan alami kuku anda.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar