Cara Memakai Kutek Yang Bagus, Rapi, dan Benar Agar Tidak Belepotan

shares |

Keindahan kuku adalah salah satu hal yang perlu di perhatikan saat anda menginginkan penampilan yang sempurna. Meskipun berukuran kecil, namun saat kuku anda di rawat dan di hias maka akan membuat penampilan anda indah secara keseluruhan.

Untuk menghias kuku ini anda bisa menggunakan cat kuku atau kutek. Penggunaan kutek ini sangat beragam, mulai dari kutek 1 warna hingga paduan beberapa warna dengan variasi motif.

Sesungguhnya semua teknik pengecatan kuku ini sama-sama akn emnghasilkan karya yang indah, asalkan pemakaiannya rapi. Cara memakai kutek yang rapi sebenarnya tidak sesulit bayangan anda.
Untuk lebih jelasnya,
cara memakai kutek yang rapi
Cara memakai kutek

berikut cara memakai kutek dengan rapi :

1. Pastikan kuku rapi

Sebelum menggunakan kutek kuku, pastikan dahulu kuku anda sudah terentuk rapi. Jika terdapat kutikula di sisi kuku segera hilangkan menggunakan gunting khusus. Setelah itu, baru cuci kuku menggunakan air bersih dan keringkan.

2. Gunakan kutek dasar

Saat kuku sudah kering, gunakan base coat. Base coat atau kutek dasar ini berguna agar kutek yang akan anda gunakan nanti lebih tahan lama. Selain itu, base coat juga berfungsi untuk melindungi kuku dari lapisan kutek luar.

3. Oleskan kutek secara tipis bertahap

Tunggu sampai base coat kering, baru gunakan kutek kuku luar. Tips dalam cara memakai kutek yang rapi adalah dengan mengoleskan kutek secara tipis setahap demi setahap.

4. Oleskan dari pangkal ke ujung kuku

Saat mengoleskan kutek pada lapisan pertama, pastikan kuas kutek hanya mengoleskan kutek ke kuku anda dalam sekali goresan. Arah pengolesan kuas kutek yang paling tepat adalah dari pangkal kuku menuju ujung kuku.

5. Gunakan dua kali olesan atau lebih

Saat lapisan pertama sudah kering, anda bisa mengoleskan kuas kutek di atas lapisan pertama. Ketika sedang mengoleskan lapisan kedua ini pastikan arah pengolesan sama dengan arah pengolesan lapisan pertama.

6. Pengolesan sesuai keinginan

Lakukan proses pengolesan ini sampai beberapa lapisan (sesuai keinginan anda).

7. Olesan kutek menggunakan kuas

Untuk menciptakan hasil yang benar-benar rapi, penggunaan kutek dengan beberapa lapisan tipis akan lebih baik di banding dengan satu kali olesan tebal. Dan untuk membuat lapisan kutek yang tipis, saat akan mengoleskan kuas kutek ke kuku pastikan kuas telah di dioleskan terlebih dahulu ke ujung botol kutek. Hal ini bertujuan agar tidak ada tetesan kutek yang bisa membuat lapisan kutek terlalu tebal.

8. Gunakan top coat

Setelah kutek kuku kering, anda bisa mengoleskan top coat. Top coat ini adalah lapisan akhir kutek yag berfungsi agar kutek lebih cepat kering (mengeras) serta membuat kutek lebih tahan lama.

9. Bersihkan kutek bagian luar

Jika semua bagian kuku sudah di beri kutek dan mendapat ketebalan yang di inginkan. Cara memakai kutek yang rapi berikutnya adalah dengan merapikan atau membersihkan kutek pada bagian luar kuku.

10. Membersihkan kutek menggunakan aseton

Karena saat mengenakan cat kuku atau kutek besar kemungkinan terdapat bercakan kutek di luar area kuku, maka anda bisa membersihkannya dengan menggunakan aseton.

11. Aseton digunakan dengan kapas

Anda bisa mencelupkan kapas pada aseton atau cairan khusus pembersih kuku ini, lalu oleskan kapas yang sudah di celupkan pada aseton tadi ke permukaan kulit yang terkena kutek. Lakukan sampai semua kutek kuku yang ada di kulit anda benar-benar bersih.

Cara memakai kutek yang rapi di atas bisa anda lakukan sendiri di rumah. Namun jika anda kurang yakin untuk bisa melakukannya sendiri, maka pergilah ke salon agar di lakukan oleh orang yang lebih ahli.

Tips lain dari cara memakai kutek kuku yang rapi selain menggunakan aseton untuk cairan pembersih kutek di kulit, anda juga bisa menggunakan alkohol. Tapi pastikan kandungan alkoholnya dalam radar yang rendah, sehingga tidak merusak lapisan kulit anda.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar