Cara Memakai Kutek Bermotif Untuk Para Pemula

shares |

Kuku adalah bagian kecil dari jari yang dapat mempengaruhi penampilan. Meskipun ukurannya relatif kecil, namun jika anda memperhatikan baik bagian kecil ini maka penampilan anda akan terlihat indah secara keseluruhan.

Variasi Motif Kutek Kuku

Untuk mempercantik penampilan kuku, anda dapat menggunakan cat kuku atau lebih sering di sebut dengan kutek. Pada saat ini, pemakaian kutek sendiri sudah sangat bervariasi.

cara memakai kutek bermotif
cara memakai kutek
Banyak motif yang dapat anda terapkan saat memakai kutek ini. Cara memakai kutek bermotif sendiri sebenarnya sangat beragam, mulai dari yang mudah dan simpel sampai yang detailnya banyak.

Untuk anda para pemula yang belum pernah memakai kutek bermotif, bisa meniru cara memakai kutek bermotif berikut ini :

1. Sexy Red Polkadot

Untuk hasil yang akan terlihat dari sexy red polkadot ini akan membuat anda terlihat sexy dan menawan. Paduan warna yang tajam bisa membuat penampilan anda semakin berani. Untuk cara memakai kutek bermotif sexy red polkadot ini berikut panduannya :
  • Pertama-tama anda harus menyiapakan bahan dan alatnya terlebih dahulu, yaitu kutek warna merah dan putih. Untuk alatnya sendiri anda membutuhkan dotting atau alat bantu untuk membentuk polkaso pada kuku anda nantinya.
  • Setelah semua bahan dan alat siap, selanjutnya cuci bersih jari tangan anda dan keringkan. Berikutnya oleskan kutek putih ke seluruh bagian kuku jari tangan anda dan tunggu sampai kering.
  • Saat kutek putih sudah kering, anda bisa menggunakan dotting untuk membuat polkadot warna merah.
  • Posisi polkadot ini dapat anda variasikan sendiri. Agar terlihat lebih manis anda bisa membuatnya sedikit berdekatan.
    Kutek motif polkadot merah
    Kutek motif polkadot merah ©www.buzzle.com

2. Pink Blue Polkadot

Sedangkan untuk anda yang ingin tampil lebih imut dan manis, anda bisa mencoba cara memakai kutek bermotif pink blue polkadot ini. Padua warna yang kalem akan membuat kuku beserta penampilan anda terlihat lebih feminin.
Berikut langkah pemakaiannya :
  • Hal pertama yang harus anda lakukan masih sama, yaitu menyiapkan bahan dan alat. Untuk kutek yang di gunakan adalah warna pink dan baby blue. Alat yang di gunakan juga masih sama yaitu dotting, untuk ukuran dottingnya anda bisa memilih yang lebih kecil.
  • Setelah itu cuci bersih dan keringkan kuku anda. Untuk warna cat dasar ada bisa menggunakan baby bluenya. Oleskan secara merata pada kuku anda dan tunggu sampai kering.
  • Untuk menghasilkan variasi anda bisa membuat warna dasar yang berbeda pada jari manis anda. Buatlah kutek dasar warna pink untuk jari manis anda.
  • Setelah semua kutek dasar kering, selanjutnya baru gunakan dotting. Cara pemakaiannya masih sama dengan cara memakai kutek bermotif sebelumnya, yaitu dengan membuat polkadot dengan warna yang berbeda di atas warna dasar.
  • Untuk posisi polakdot ini buat lebih dekat lagi karena yang anda gunakan adalah dotting kecil. Buat sekelompok polkadot di beberapa sisis kuku.
    Kutek motif polkadot biru pink
    Kutek motif pink-biru ©newnaildesigns.com

3. Tiny Polka

Untuk cara memakai kutek bermotif yag satu ini akan menghasilkan penampilan kuku yang elegan dan simpel. Motif tiny polka ini juga cocok untuk anda yang ingin tampil lebih tomboy. Berikut langkah pemakaiannya :
  • Siapkan kutek warna putih dan hitam. Alat yang di gunakan juga masih sama yaitu dotting. Untuk ukuran dottingnya sendiri anda bisa menggunakan yang ukuran paling kecil.
  • Setelah itu oleskan kutek warna putih pada seluruh bagian kuku yang telah di bersihkan sebelumnya. Tunggu sampai kutek dasar kering.
  • Selanjutnya buat polkadot warna hitam menggunakan bantuan dotting. Buat polkadot secara berkelompok di sisi atas kuku. Sedangkan untuk kuku sebelahnya anda bisa membuat polkadot berkelompok di sisi bawah kuku. Lakukan seperti itu terus hingga semua kuku terhiasi dengan polkadot hitam.
    Kutrk motif tiny polka
    Kutek motif hitam putih ©stylesatlife.com
Cara memakai kutek kuku bermotif di atas memang pada dasarnya masih dalam satu teknik, tapi karena pemilihan warna yang di gunakan berbeda maka hasilnya pun akan nampak jauh berbeda.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar